Saturday, February 13, 2010

PASIEN KOMA 2 MINGGU BANGUN DAN SEHAT HANYA KARENA BISIKAN

Mungkin inilah manfaatnya sebuah kesabaran dalam berkomunikasi dengan orang yang sedang koma. Saya sudah beberapa kali mendengar cerita tentang muzizat ini. Pesan moral buat sahabat yang sedang menunggu orang yang disayangi sedang koma, jangan pernah putus asa. Berbisiklah!. Baca berita dari detik.com ini.

Bristol, David Russell, pria 60 tahun yang sudah terbaring koma di rumah sakit selama dua minggu tiba-tiba membuka matanya setelah mendengar sebuah bisikan. Ia sadar dan sembuh total dari koma gara-gara dibisiki 'kamu sudah menjadi kakek' oleh sang istri.

Sebelumnya dokter menyatakan bahwa keadaan pria berusia 60 tahun itu kurang baik akibat koma yang dideritanya. Tapi setelah mendengar bisikan dari istrinya, David tiba-tiba sadar bahkan sembuh total dari penyakit kerusakan otaknya yang cukup parah.

"Awalnya saya diberitahu sebuah kabar menyeramkan oleh dokter. Mereka bilang tidak yakin apakah David bisa selamat jika dioperasi. Bahkan jika ia berhasil selamat, sebagian otaknya akan rusak," tutur Helen seperti dilansir Dailymail, Jumat (12/2/2010).

Entah mukjizat apa yang ada di balik bisikan sang istri, tapi saat Helen Russell membisikkan kalimat 'Kamu sudah jadi kakek sekarang. Ayolah kakek, kamu harus bangun', tiba-tiba David membuka matanya.

David adalah ayah dari tiga orang anak asal Didmarton, Gloucetershire. Ia mengalami kerusakan otak setelah terjatuh di lantai pada bulan Desember 2009. David dilarikan ke rumah sakit Frenchay Hospital, Bristol dan dioperasi selama 5 jam hingga akhirnya mengalami koma.

Tapi ia berhasil sadar dan sembuh setelah mendengar bisikan istrinya yang menyebutkan bahwa ia akan menjadi kakek untuk pertama kalinya setelah mendapat cucu yang bernama Edie.

Menurut Helen, David memang sangat menantikan kelahiran cucu pertamanya dan sangat ingin menjadi kakek. Kekuatan itulah yang diduga membangunkan David dari komanya yang berkepanjangan.

Saat ini David sudah sembuh total dari kerusakan otaknya dan sangat bahagia menjadi seorang kakek. "Saya tidak tahu kenapa mata saya bisa terbuka saat itu, yang jelas saya merasa senang sekarang. Suatu hari nanti jika Edie sudah besar, saya akan mengatakan padanya bahwa ia adalah penyelamat," kata David.
Sumber :  http://asaborneo.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment